Animals

Landak Malaya, Anggota Baru Jakarta Aquarium

Landak Malaya atau Hystrix brachyura adalah hewan yang masuk dalam kategori dilindungi. Baru-baru ini, pihak Jakarta Aquarium berhasil menambah anggota baru setelah salah satu hewan landak Malaya yang ada didalam Jakarta Aquarium melahirkan anakan landak. Hewan yang memiliki habitat asli di sekitar hutan Sumatra , Kalimantan, dan Jawa ini, memiliki karakteristik, seperti:

  • Memiliki tubuh yang berbentuk membulat dengan duri disekujur tubuhnya
  • Merupakan hewan herbivora dengan makanan utama berupa biji-bijian
  • Merupakan hewan nokturnal yang lebih senang mencari makan di malam hari.
  • Tidak mampu berjalan dengan sangat cepat karena bentuk tubuh terutama area perut yang menyentuh tanah.

Sampai saat ini, landak Malaya masih ada dalam perawatan dan pengawasan pihak ahli dari Jakarta Aquarium. Jika Anda ingin melihat langsung, Anda bisa mengunjungi Jakarta Aquarium yang terletak di lantai LG Mall Neo SOHO, Jakarta Barat. Karena hewan yang bisa dilihat ditempat wisata yang satu ini cukup banyak, Anda bisa membuat putra-putri yang datang bersama Anda mempelajari banyak hal, seperti:

Lingkungan hidup landak Malaya
Meski sekilas hanya merupakan taman wisata yang mirip dengan kebun binatang, Jakarta Aquarium menyediakan habitat yang sama persis dengan habitat asli landak Malaya. Dengan demikian, bayi landak Malaya maupun induknya bisa bertahan hidup lebih lama.

Cara perawatan landak Malaya
Ketika Anda mengajak putra putri kesayangan Anda ke Jakarta Aquarium, mereka bisa menyaksikan langsung metode perawatan yang diberikan oleh tenaga profesional Jakarta Aquarium dan dari sini anak-anak bisa belajar untuk lebih menyayangi dan melindungi hewan yang ada disekitarnya.

Morfologi landak Malaya
Morfologi landak Malaya tentu berbeda dengan individu lain yang ada di Jakarta Aquarium dan hal inilah yang bisa Anda kenalkan pada sang buah hati sejak dini. Saat berkunjung dan melihat langsung bentuk fisik landak Malaya, anak-anak akan mengingat bentuk fisik tersebut agar perlakuan yang diberikan pada hewan bersangkutan di kemudian hari lebih manusiawi. Dengan beragam pembelajaran diatas, Anda tentu tidak akan menyesal sudah mengajak putra putri Anda ke Jakarta Aquarium.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s